Saturday, 12 May 2012

Foto Makro menggunakan Reverse Ring


Fotografi  adalah yang  tidak ada habis-habisnya untuk dijelajahi dan di explore, karena bagi seorang fotografer, dapat menghasilkan karya yang bernilai seni bahkan sampai bersifat komersil adalah sebuah kebanggaan ketika banyak orang bisa menerima dan mengapresiasi  hasil jepretannya.
Begitu juga fotografi makro yang juga punya khans tersendiri dibidangnya. Dimana fotografi makro/mikro mungkin sebuah penghargaan akan dunia kecil yang kadang sering kita kurang perhatikan juga memiliki keindahan yang luar biasa hebatnya. Dalam kesempatan ini saya akan membagi informasi mengenai fotografi makro, saya bukan seorang fotografer handal yang membawa kamera dengan kemampuan super canggih dan memiliki lensa makro khusus,  hanya saja saya seorang penghobi fotografi yang memanfaatkan dana seminimum mungkin untuk menghasilkan sebuah foto.
Ada banyak cara menuju Roma, mungkin bias kita aplikasikan disini, dari menggunakan lensa makro, converter makro seperti Raynox yang sudah melegenda namanya di telinga penghobi makro, ada juga extension tube, dan reverse ring yang juga tidak kalah hebatnya, tapi mungkin kita memiliki sedikit kesulitan dalam mensettingnya. Mungkin saya lebih menyukai reverse ring karena pengaplikasiannya sangat mudah dan bisa kita copot dan kembalikan posisi lensa semula jika ingin memotret normal. Dengan menggunakan reverse ring, banyak yang mengatakan pembesaran bisa mencapai 1:1 (katanya) saya juga tidak tau cara membuktikannya,,tapi hasilnya memang memuaskan hanya dengan bermodal Rp 95.000,- (jika di Bali, mungkin di jawa anda dapat lebih murah).
Mari kita lihat hasil foto-foto makro menggunakan reverse ring,,yuks mari cek,,

Lalat Ceking (data . iso 320,f16,speed160)

Lalat Biasa (data . Iso 320, f16, speed 125)


 On The Top (data : Iso :200, f16, speed : 100)


 Look My Head (iso : 320 , f:16, shutter :100)


  

          Nah itu beberapa foto makro menggunakan reverse ring, tapi hanya beberapa..bila ingin melihat lebih banyk,,silahkan kunjungi galeri saya di 
Fotografernet : http://www.fotografer.net/personal/index.php?id=407589

Ata bisa berkunjung ke Namaste Photography

ga mengecewakan kan? belum tentu cara murah menghasilkan foto murahan, tapi kita harus kreatif,,betul ga sobat?? Salam makromania, salam kreatif

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More