Wednesday 19 December 2012

Software Plug In Photoshop

         Di saat sekarang ini kita semakin dimanjakan dengan adanya banyak software yang mendukung dalam hal editing. termasuk saya yang tidak faham sama sekali mengenai yang namanya DI (Digital Imaging) alias olah mengolah di Photoshop padahal hal tersebut sangatlah berguna untuk post processing dari pekerjaan atau hoby photography. Saking perlunya editing dalam beberapa hal tertentu pastinya. dan tidak berlebihan. Setelah beberapa bulan browsing akhirnya saya menemukan software yang sangat mudah digunakan, yaitu software Plug in NIK yang bisa di plug in di Photoshop kita..

Bagi yang belum memilikinya, silahkan di download disini komandan ... !!!! (gratis, cuma bayar pakai comment ajah bro)...

Okeh kita lanjut bro, setelah kita mendownloadnya, silahkan install terlebih dahulu, baca panduannya, dan jangan lupa integrasikan dengan photoshop yang kita punya, dengan cara saat instalasi tersebut browse lah folder photoshop di program file, dan pilihlah folder "Plug-ins". 

Nah setelah instalasi selesai, anda bisa berkreasi dengan membuka photoshop terlebih dahulu, kenapa? yah karena kan saya sudah jelaskan didepan, kalau ini adalah program plug in.

Nah ini saya lampirkan beberapa photo hasil olahan dari Plug in tersebut.

Foto sebelum di olah dengan NIK software.

Mungkin di benak rekan-rekan kok fotonya beda yah, okeh lupakan saja, karena saya lupa menyimpan file foto yg satunya. okeh kita gunakan saja foto ini. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Install terlebih dahulu NIK software.
2. Buka Photoshop, open foto yang akan anda edit.
3. Filih Filter  --> NIK Software --> Pilih filter yang akan anda gunakan untuk mengedit.
4. Dalam foto ini saya gunakan dua filter : Graduated FIlters and Tonal Contras. atur sesuai selera.
5. Pilih OK, maka akan tampil hasil editan foto rekan-rekan.

Foto sesudah di sentuh dan di olah sedikit dengan NIK software.


 Effect lain

www.teknos78.blogspot.com


Effect lain...

www.teknos78.blogspot.com





Nah saya hanya lampirkan satu foto saja, kalau maw melihat hasil yang lain silahkan berkunjung ke account saya di :
Saya rasa sudah cukup memberi gambaran bagaimana mudahnya mengedit foto dengan NIK plug in ini. Tapi ada baiknya mengedit foto janganlah terlalu berlebihan agar kesan natural tetap ada, But....tergantung selera anda, Choice is Yours....

Beberapa fotografer  jarang yang maw berbagi, maaf bila ada pihak yang tersinggung, heheh..saya hanya berusaha berbagi saja, bukan bermaksud pelit, apa sih susahnya berbagi ilmu??? 

Terimakasih sudah berkunjung ....


12 comments:

Thx Om Deva pradnyana...silahkan digunakan softwarenya,,semoga membantu om

Aku coba Marlon :D wah tmbah joss ae arek kie

@om Prayogi Among : wah terimakasih sudah mampir om..silahkan berkreasi dengan program tersebut. semoga banyak membawa manfaat. salam hangat sll

walaupun sdkit info'a sngt bermnfaat kox bang.
terimaksih.

Bos Ari : mksi komandan sudah mampir...salam

Bos Ari Mascot Man United : makasi komandan sudah mampir..salam

wah salam kenal dari jawa, kebetulan saya sedang mencari informasi soal nik.pas banet nemunya disini.
fotonya bagus bagus bli, oya ditunggu kunjungan baliknya di blog saya
http://phonecampicture.blogspot.com atay di www.brock7.tk

langsung di coba bli applikasi nya, nuhun

ngatmow prawierow : Makasi komandan sudah mampir
adikecil : iyah kang sami2 salam
yogi prabowo : mksi sudah mampir komandan
FadilZ : silahkan bisa di gunakan jika berminat

Salam hangat semua :D

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More