Sunday, 6 January 2013

Kecelakaan di Bandung Air show 2012

Bandung Air Show atau mungkin lebih familiar kita kenal aksi pesawat-pesawat akrobatik udara yang sangat fantastik dan mengagumkan. Namun pertunjukan ini sangatlah berbahaya dan berisiko tinggi, seperti yang terjadi di Bandung Air Show 2012 yang tepatnya tanggal 28 September 2012 di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung.


Awalnya pertunjukan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan dengan atraksi pesawat akrobatik yang meliuk-liuk di atas kerumunan ribuan penonton yang siang itu berkumpul untuk menyaksikan perhelatan akbar ini. dibuka dengan berbagai aksi yang menarik, kebetulan saya saat itu telat datang karena menunggu teman yang lain dan menunggu mendapatkan tiket.

 



Dan ada sebuah pesawat akrobatik berwarna merah yang tidak saya taw itu jenis apa melintas dari arah belakang penonton tepatnya diatas gedung, yang melakukan manuver, namun mungkin terlalu rendah, dan terjadilah kejadian Naas tersebut.




Semua penonton dilarang mendekati tempat kejadian, Mobil pemadam kebakaran segera bertindak cepat mengevakuasi di TKP, menurut informasi kedua awak yang menumpangi pesawat tersebut dinyatakan tewas. Keduanya adalah pilot Marsekal Muda Purnawirawan Nurman Lubis dan Co-Pilot Toni.

Semoga mereka mendapatkan tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More